KAYA DENGAN SEDEKAH !!

15.12

Sedekah sangat erat kaitannya dengan rezeki. Dalam buku “The Miracle of Giving, Keajaiban Sedekah, yang ditulis oleh Ustadz Yusuf Mansur sendiri. Di dalam buku itu, disebutkan dalam Al-Qur’an surat Al-an’am ayat 160, yang artinya:

“Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan) (QS Al An’am:160).”

Ayat di atas menjelaskan Maha Rahman dan Maha Rahimnya Alloh SWT yang akan membalas 10x lipat kalau kita mau berbuat baik dan hanya membalas dengan yang seimbang ketika kita berbuat jahat...subhanallah... Dalam Surat Al-Baqarah ayat 261 Alloh juga berfirman yang artinya:

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”(QS Al-baqarah:261).

Dalam ayat ini Alloh menjanjikan balasan sampai 700x lipat...

Di dalam buku ini, Ustad Yusuf Mansur berkata,, apa yang sudah kita ketahui ini akan menjadi ilmu buat kita. Sehingga jika kesusahan dalam hal finansial, nggak susah-susah minta tolong orang lain, tapi langsung minta tolong kepada Alloh.

Beberapa tips menjadi kaya dari masukan Ustad Yusuf Mansur:
• Shalat Dhuha 4 raka’at (dilaksanakan dalam 2 rakaat 2 rakaat) dapat membuka pintu rizqi.
• Meminta pada Alloh saat Shalat Tahajjud
• Memelihara dan memberi makan anak yatim
• Sedekah 10% dari penghasilan, karena 2,5% saja tidak cukup
• Sedekah 10% dari jumlah yang diinginkan. Dengan konsep ini, jika kita ingin membeli rumah seharga 100 juta, maka kita harus bersedekah sekitar Rp.10 juta terlebih dahulu.

Karena beginilah matematika sedekah menurut Ustad Yusuf Mansur
10 – 1 = 19
Begini logikanya. Dalam matematika biasa memang 10 – 1 adalah 9. Namun karena Alloh menjanjikan balasan 10x lipat seperti, maka minimal kita akan mendapatkan 9 + (1x10) = 19. Angka 10 muncul dari 1 yang kita sedekahkan dikalikan dengan 10. Jika perhitungan dilanjutkan maka akan seperti ini:
10 – 2 = 28
10 – 3 = 37
10 – 4 = 46
10 – 5 = 55
10 – 6 = 64
10 – 7 = 73
10 – 8 = 82
10 – 9 = 91
10 – 10 = 100

Jadi sekarang agak masuk akal kan jika ingin beli rumah Rp. 100 juta maka harus bersedekah Rp. 10 juta dulu..

Bagi Anda yang belum menjadi donatur atau mempunyai kebiasaan bersedekah, tidak perlu ragu atau takut miskin dengan sedekah, karena semuanya akan kembali pada diri kita. Maka yang beriman dan cinta kepada Alloh swt, insya Alloh mereka akan betul-betul menyisihkan sebagian dananya untuk mereka, dengan IKHLAS..

JADI intinya kalau kita mau kaya maka bersedekahlah, dan bagi yang sudah kaya juga jangan lupa zakat dan sedekah karena sedekah akan membuat harta kita menjadi berkah...

Wallahu’alam...
Sumber disadur dari : Majalah Donatur Yatim Mandiri
Hal : 6



Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar