KHASIAT MADU DAN KAYU MANIS

00.01



Bismillahirrahmanirrahiim...
Alhamdulillah, segala puji bagi Alloh.. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel yang sangat bermanfaat bagi sahabat semua tentang sehat alami dengan herbal, artikel ini saya sadur dari buku "Rasululloh is My Doctor"   karangan Jerry D. Gray (asal Amerika)... mengenai khasiat MADU DAN KAYU MANIS.

Ilmuwan hari ini menerima Madu sebagai obat (yang sangat efektif bagi berbagai macam penyakit. Madu dapat digunakan tanpa efek samping apapun. Ilmuwan masa kini telah membuktikan bahwa walaupun madu manis jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat sebagai obat, tidak akan membahayakan pasien dengan riwayat diabetes).


Sebenarnya ada banyak resep obat yang menggunakan madu, diantaranya adalah yang diterbitkan di majalah terkenal berjudul Weekly World News yang diterbitkan di Kanada pada tanggal 17 Januari 1995 mencantumkan daftar penyakit yang dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis yang telah diteliti oleh ilmuwan barat. berikut ini adalah daftar tersebut:

WEEKLY WORLD NEWS CANADA
17 January 1995

1. Penyakit Jantung
Buatlah pasta yang terbuat dari campuran madu dan bubuk kayu manis. Oleskan pada roti untuk menggantikan selai dan makanlah secara teratur sebagai sarapan di pagi hari. Keduanya akan mengurangi kadar kolesterol dalam arteri dan menghindari pasien dari serangan jantung. Bagi mereka yang sudah pernah mengalami serangan dan mengikuti saran ini setiap hari akan menghindarkannya dari serangan jantung berikutnya.

 Penggunaan resep di atas secara rutin akan melegakan pernapasan dan menguatkann detak Jantung. Di Ameria dan Kanada, berbagai rumah perawatan telah merawat pasien mereka dengan berhasil dan menemukan bahwa bertambahnya usia, arteri dan vena kehilangan fleksibilitas mereka dan menjadi tersumbat. Madu dan kayu manis merevitalisasi arteri dan vena.

2. Gigitan Serangga
Ambil satu bagian madu! Tambahkan pada dua bagian air hangat dan tambahkan satu sendok teh kecil bubuk kayu manis! Buat pasta kemudian oleskan sambil dipijat pada bagian yang gatal perlahan-lahan! Anda akan merasakan bahwa rasa sakit akan mulai hilang setelah satu atau dua menit.

3. Radang Sendi
Pasien radang sendi dapat minum setiap hari pada pagi dan malam, satu cangkir air panas dengan dua sendok makan madu dan satu sendok teh kecil bubuk kayu manis. Jika diminum secara teratur, bahkan radang sendi yang kronis sekalipun pada akhirnya dapat sembuh.
Dalam suatu penelitian baru-baru ini yang dilakukan di Universitas Kopenhagen ditemukan bahwa pada saat dokter-dokter merawat pasien-pasien mereka dengan memberikann campuran satu sendok makan madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis sebelumm sarapan dalam seminggu, dari 200 pasien, 73 diantaranya sembuh secara menyeluruh, dan dalam sebulan semua pasien telah mampu berjalan kembali tanpa rasa sakit... (subhanalloh .pen)

4. Rambut Rontok
Mereka yang mengalami rambut rontok atau KEBOTAKAN dapat memberikan campuran minyak zaitun, satu sendok teh madu, satu sendok teh bubuk kayu manis, oleskan di kepala sebelum mandi. Diamkan sekitar 15 menit kemudian cuci dengan air. hal ini diketahui sangat efektif walaupun hanya didiamkan selama 5 menit.

5. Infeksi saluran kemih:
Ambil dua sendok makan kayu manis bubuk dan satu sendok teh madu di dalam segelas air hangat. Ramuan ini akan menghancurkan kuman-kuman di dalam saluran kemih.

6. Sakit Gigi
Buatlah pasta dari satu sendok teh bubuk kayu manis serta lima sendok teh madu dan oleskan pada gigi yang sakit. Ini dapat dilakukan 3 kali sehari hingga gigi tidak terasa sakit lagi.

7. Kolesterol
Dua sendok makan madu dan tiga sendok teh bubuk kayu manis dicampur dengan 16 ons air teh, berikan pada pasien dengan kolesterol, diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah hingga 10% dalam 2 jam. Seperti yang disebutkan bagi pasien radang sendi, jika diminum tiga kali sehari, radang sendi kronis dapat disembuhkan. Sebagaimana yang dicantumkan pada jurnal di atas, madu murni, jika dikonsumsi bersama makanan sehari-hari, akan dapat mengurangi keluhan mengenai kolesterol.

Sahabat sekalian mohon maaf ya sekian dulu postingnnya, lumayan ngetiknya cape nih.... nanti insya Alloh saya lanjutkan lagi ya.... mudah-mudahan bermanfaat.... :)

Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar